Latest News

Cara Memperbaiki Motherboard Komputer/Laptop Rusak Mati

By Admin - Minggu, 13 Oktober 2013

Cara Memperbaiki Motherboard Komputer/Laptop Rusak Mati. Ebook berikut adalah dua ebook yang membahas tuntas seputar motherboard komputer dan motherboard laptop. Seperti yang sudah kita tahu, motherboard merupakan komponen utama komputer yang berfungsi sebagai tempat untuk komponen lainnya. Dalam dua ebook berikut, anda akan mendapatkan penjelasan lengkap bagian-bagian motherboard, anliasa kerusakan motherboard, hingga cara penggantian komponen motherboard.

Cara memperbaiki motherboard rusak


Judul Ebook : Cara memperbaiki motherboard rusak
Total Halaman : 238 Halaman (komputer) & 195 Halaman (laptop)
Format : PDF
Size : 12 MB
Download Ebook : Klik di sini


Memahami Motherboard dan Bagian-bagiannya
Dalam chapter ini anda akan mendapatkan penjelasantentang apa itu motherboard, kemudian bagian0bagian motherboard beserta fungsinya, analisa chipset, analisa bus, fungsi CMOS dan BIOS, dan masih banyak lagi.

Mengenal, Mengukur Komponen Elektronika Motherboard
Chapter selanjutnya adalah bagian dimana anda akan mendapatkan penjelasan tentang resistor, mengukur IC, elektronika dioda dan elektronika kapasitor.

Panduan Mengukur Tegangan Pada Bagian-bagian Motherboard
Pada Chapter tiga anda akan diajarkan cara mengukur tegangan pada motherboard, mengukur tegangan 12 volt, 5 volt, 3.3 volt dan lain-lain.

Analisa Kerusakan dan Perbaikan Motherboard
Di bab empat, anda akan menjumpai cara menganalisa kerusakan pada motherboard mulai dari persiapan alat kerja, analisa, lokasi paling umum yang mengalami kegagalan, metode deteksi awal, dan lain-lain.

Prosedur Pengantian Komponen Motherboard
Sampai di bab akhir, anda akan mendapatkan prosedur penggantian komponen pada motherboard. Persiapan kerja, reflow reball chipset, mengganti kapasitor, mengganti transistor, dan mengganti IC.


Demikian sedikit review tentang ebook cara memperbaiki motherboard rusak. Semoga ebook ini bisa membantu anda dalam memperdalam ilmu komputer, terutama dalam memperbaiki motherboard komputer maupun laptop yang mengalami kerusaka.

Follow our blog on Twitter , become a fan on Facebook . Stay updated via RSS

0 komentar for " Cara Memperbaiki Motherboard Komputer/Laptop Rusak Mati "

Leave a Reply