Latest News

Cara Instalasi MikroTik Router OS di Flashdisk

By Admin - Jumat, 05 Juli 2013

Assalamualaikum. Selamat sore kawan, kali ini saya akan share bagaimana cara instalasi RouterOS MikroTik di Flashdisk. Cara ini saya gunakan di kelas training offline di rumah, dimana nantinya Flashdisk tinggal colok di Laptop peserta training. Bagaimana dengan OS yang sudah terinstall di Laptop? Aman koq, karena nantinya RouterOS MikroTik akan terinstall di Flashdisk bukan di Laptop/Desktop.
Berikut ini beberapa hal yang perlu dipersiapkan :
1. Software Netinstall
2. Paket RouterOS
3. Flashdisk kosong (jika ada datanya backup dulu) karena secara otomatis akan terformat
untuk demo ini saya akan menginstall RouterOS versi 5.24, jadi silahkan disesuaikan versi netinstall dan RouterOS yang akan Anda install.


setelah semua ready, lanjut pada proses instalasi paket RouterOS ke Flashdisk. Colokin flashdisk lalu jalankan Netinstall. Ikuti petunjuk sesuai Nomor pada gambar dibawah ini :


Jika sudah muncul pesan Installation Completed, silahkan close Netinstall. Restart Laptop Anda lalu Setup BIOS untuk first boot melalui USB. Proses instalasi RouterOS akan berjalan, tunggu hingga selesai dan reboot PC Anda. OK. Selesai, nantinya Flashdisk ini bisa dipakai di PC lain. Semoga bermanfaat.

Follow our blog on Twitter , become a fan on Facebook . Stay updated via RSS

1 komentar for " Cara Instalasi MikroTik Router OS di Flashdisk "

  1. nice

    prsj25.blogspot.co.id

Leave a Reply