Latest News

Cara Membersihkan Cache Proxy Mikrotik Secara Otomatis

By Admin - Jumat, 05 Juli 2013

Koneksi di lab baru saja mati. Teman-teman yang lagi asyik-asyiknya ngibulin orang lewat facebook kontan mengeluh  Langsung saja saya buka terminal dan melakukan nslookup ke google.com. Jalan. Saya coba lagi dengan ping. Jalan juga. Cek lebih lanjut ke MikroTiknya. Ternyata cache proxy udah membengkak. Hal ini yang membuat sambungan ke port 80 tewas. Setelah saya clear cachenya, internet menjadi normal lagi.
Untuk mudahnya saya buat saja script supaya proses clear cache proxynya bisa otomatis. Proses pembersihan akan dilakukan setiap 7 hari sekali. Berikut script saya.
/system script add name=”proxycache” source={
/ip firewall nat disable [find action=redirect]
/ip web-proxy set enabled=no
/ip web-proxy clear-cache
/ip web-proxy set enabled=yes
/ip firewall nat enable [find action=redirect]
}
/system scheduler
add name=”urusproxy” on-event=proxycache start-date=mar/9/2009 start-time=00:00:00 interval=7d comment=”” disabled=no

Semoga Bermanfaat

Sumber: Internet

Follow our blog on Twitter , become a fan on Facebook . Stay updated via RSS

0 komentar for " Cara Membersihkan Cache Proxy Mikrotik Secara Otomatis "

Leave a Reply