Latest News

Belajar BIOS, Cara Reset BIOS, Mastering BIOS

By Admin - Sabtu, 05 Oktober 2013

Belajar BIOS, Cara Reset BIOS, Mastering BIOS. BIOS atau basic input output system adalah sebuah perngkat lunak yang berfungsi utuk melakukan POST (power on self test) yaitu sebuah fungsi untuk instalasi dan pengujian perangkat keras sebelum masuk ke dalam sistem operasi. Selain itu, BIOS juga memliki tugas lain, contohnya adalah mengatur tangal dan waktu pada komputer.

belajar Bios


Judul Ebook : Belajar BIOS, Mastering BIOS Mudah
Total Halaman : 66 Halaman
Format : PDF
Size : 947 KB
Download Ebook : Klik di sini


Contoh materi, Cara Mereset Bios Komputer
Terkadang, ada sat dimana kita harus mereset BIOS karena sesuatu hal, contohnya saja ketika kita melakukan kesalahan pada saat overclocking. Pernah suatu ketika saya merubah ettingan pada bios, dan yang terjadi, komputer saya tidak bisa masuk ke windows, layar Hitam tidak muncul apapun.

Nah langkah satu-satunya ya dengan mengembalikan settingan BIOS tadi. Caranya, buka casing komputer, kemudian cabut semua kabel yang terhubung dengan listrik. setelah itu cabut baterei CMOS yang ada pada motherboard, tunggu beberapa menit, lalu pasang kembali, hidupkan komputer, maka BIOS anda sudah direset.


Membuka BIOS memang mudah, tetapi untuk mengoperasikan atau bahkan melakukan perbaikan merupakan hal yang tidak bisa dilakukan oleh orang awam. Contohnya ketika melakukan update BIOS, jika sampai ada kesalahan, tidak menutup kemungkinan motherboard akan mati total dan harus di tumpuk di tempat pembuangan.

Dengan adanya ebook ini, diharapkan bisa memberikan sedikit penjelasan kepada para pembaca yang ingin mengetahui lebih dalam apa itu BIOS, Fungsinya, cara update BIOS, flashing BIOS dan masih banyak lagi hal yang akan anda dapatkan.

Follow our blog on Twitter , become a fan on Facebook . Stay updated via RSS

0 komentar for " Belajar BIOS, Cara Reset BIOS, Mastering BIOS "

Leave a Reply